Skip to main content

Review / Pengalaman Menggunakan Oli Diesel Pada Motor

Halo Sobat ISce ..... akakaka biar kaya blogger terkenal sapaannya memakai singkatan web hehehe . 
Di artikel kedua ini saya akan membahas tentang pengalaman saya memakai oli diesel di motor suzuki satria injeksi saya xixixixi . banyak yang ga percaya loh dan bertanya tanya "Serius ????" , "Emang bisa??" dan banyak lagi pokonya......

Hasil gambar untuk logo longdrain interval community

Awalnya juga saya mempertanyakan hal itu saat baru memasuki dunia permotoran saya bergabung di sebuah grub komunitas Long Drain Interval Community atau disebut LDIC . Namun para sesepuh di komunitas tersebut langsung menganjurkan saya mencobanya biar mengetahui rasanya .

Image result for fastron diesel



Langsung saja sobat ISce. Awalnya sebelum saya menggunakan oli diesel (fastron warna merah) saya sudah terlebih dahulu menggunakan fastron tipe hijau dan ungu tapi kali ini saya akan membahas pengalaman saya mengguna tipe merah yaitu Oli untuk mesin DIESEL di motor satria injeksi saya yang banyak membuat orang bertanya tanya akakaka....

"Gimana si rasanya make Oli Diesel di motor bang ISce ? "

Untuk oli diesel ini diawal pemakaian pertama tarikan cukup berat brads . karna mesin masih butuh penyesuaian dan sembari di iringi rasa takut dan penasaran apakah oli ini memang bisa untuk mesin motor . untuk SAE 15W-40 ini memang butuh istilahnya itu pemanasan untuk merasakan peforma nya karna ketika suhu masih dingin oli ini terasa berat brads namun setelah menempuh jarak 500 KM kekuatan oli ini baru terasa brads  . Suara mesin saat memakai oli diesel ini lebih halus brads walau masih lebih halus yang tipe ungu karna SAE yang ungu lebih kental .

Untuk akselerasi saat kondisi mesin panas dan sudah dikendarai untuk waktu dan jarak yang cukup jauh tidak ada penurunan power yang dirasakan brads justru tarikan makin enteng . saat tuang pertama sensasi kekuatan ini oli tidak berkurang sama sekali brads padahal sudah menempuh jarak +- 3000 KM brads . malah menurut para petinggi LDIC yang sudah lama menggunakan oli banyak yang berkata oli ini bahkan bisa digunakan sampai 5000+ KM brads . Cukup untuk mengurangi limbah oli dan menghemat keuangan brads untuk kantong mahasiswa seperti saya hahaha . Oiya brads banyak yang bilang oli ini mampu membersihkan mesin dari tumpukan oli yang menempel di dinding bagian dalam mesin.

Untuk pemakaian kedua saat ini sayang brads oli saya terkena penyakit gejala FD jadi terkena pengurangan masa pakai menurut para petinggi LDIC hanya mampu mencapai 2000KM saja brads patut disayangkan tapi walau terkena FD justru di pemakaian kedua ini tarikan motor semakin bringas brads . 

jika dibandingkan dengan oli fastron tipe hijau oli fastron diesel ini adalah oli dengan karakteristik untuk orang yang sering melakukan perjalanan lumayan jauh termasuk saya brads yang sering bolak balik Jakarta Utara - Depok saat memakai oli ini mesin motor saya tidak pernah terdengar kasar brads saat perjalanan jauh dan tidak menimbulkan panas berlebih dan tidak mengalami penurunan power saat sudah berkendara selama satu jam non stop . Oli Diesel dengan SAE 15W-40 kurang cocok untuk perjalanan jarak dekat karna notabene nya dimana mesin belum panas

Dari pengalaman saya diatas brads dapat disimpulkan saya mendapatkan banyak keuntungan dari menggunakan OLI DIESEL ini dibanding saat awal awal memakai oli untuk motor beneran (Oli resmi motor suzuki dan Enduro racing) yang berasa mesin cepat panas dan agak kasar .
adapun beberapa kerugian yang di dapat antara lain adalah cepat habisnya kampas rem xixixixi ....

Jadi bagi sobat ISce yang penasaran silahkan langsung mencoba dan rasakan sensasinya aja . untuk motor matic banyak yang menganjurkan fastron denga tipe warna biru / gold
mungkin di pergantian oli berikut nya saya akan mencoba oli diesel dari pabrikan shell dengan SAE 10W-40 .... nantikan review berikutnya brads

INGAT!!!!
Jangan lupa brads jangan hanya merawat bagian luar motor saja mesin juga dirawat brads 

Demikian pengalaman yang bisa saya bagi dan sedikit ilmu yang saya sampaikan brads

Salam Long Drain Interval 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Oli Adnoc Voyager Silver 10w-40 di Satria Injeksi

Halo sobat ISce , setelah kemarin ane mereview tentang penggunaan oli diesel di sibiru alias Satria Injeksi ane , sekarang giliran membagi pengalaman saya selama menggunakan oli PCMO yaitu Adnoc Voyager Silver 10w-40 di satria injeksi ane AVS Pelumas yang ane pake ini biasa disebut dengan oli arab atau oli gurun mwehehehe . Oli ini sebenarnya adalah oli yang diperuntukan untuk mobil . Nah langsung saja , untuk impresi awal si oli ini untuk akselerasi dan stop n go di kemacetan si cukup mumpuni belum terlalu wah banget tapi memang banyak si yang bilang oli ini mulai berasa enaknya setelah 500 km ditempuh , karna begitu penasarannya  hari hari pun berlalu bersama dengan oli ini sudah menempuh jarak 500km lebih dan cukup membuat kaget ane , dimana disaat oli motor umumnya sudah mulai berasa gaenak oli ini justru malah menunjukkan peforma aslinya yang sanga aduhai melehoi ,akselerasi jadi sangan enteng dan berasa dan untuk macet macettan dengan mesin suzuki satria yang terkena

Spesifikasi Service Management Tools

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas lebih spesifik dari spesifikasi servis managment . dari artikel sebelumnya diketahui ada banyak spesifikasi servis management system . salah satunya yaitu service management tools dimana ada tiga bagian dari servis management tools ini seperti yang terdapat pada SAP mata kuliah Manajemen Layanan Sistem Informasi . untung bagian yang pertama : 1. Tool Assessment Framework Ada banyak solusi dan alat ITSM yang telah muncul untuk membantu organisasi menerapkan ITSM secara efektif , merampingkan penyampaian layanan ,transparansi dan komunikasi . Intinya alat ITSM adalah solusi dari manajemen alur kerja yang mencakup kemampuan yang sangat berharga bagi tim tim IT  . adapun solusi yang berdiri bebas seperti help desk dan pusat pengetahuan. Dengan pertimbangan tesebut,adapun fitur fitur yang membuat solusi ITSM menjadi kuat atau disebut juga denga suite ITSM :  Alat layanan meja Manajemen tiket terpusat Manajemen insiden dan masalah Man

Audit Teknologi Sistem Informasi

  MAKALAH AUDIT TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI Konsep Dasar Audit TSI dan Jenis Audit TSI Disusun Oleh : Ilham Syahriandi    13118266                 Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma 2021 Bab 1 Pendahuluan 1.      Latar Belakang Di era sekarang ini banyak yang berlomba lomba menjadi perusahaan yang sangat maju dan terdepan khususnya di bidang teknolgi. Namun perusahaan tersebut tidak tahu langkah apa saja yang dibutuhkan untuk memajukan perusahaan. Dilihat dari perusahaan yang sudah berhasil maju , perusahaan tersebut menggunakan metode Audit Teknologi Sistem Informasi yang dinilai sangat efektif untuk mengembangkan perusahaan dibidang teknologi . Audit TSI adalah proses mengumpulkan dan mengevaluasi semua aktivitas sistem informasi di perusahaan atau organisasi. Namun demikian, masih terdapat beberapa perusahaan yang tidak menggunakan audit TSI untuk mengecek kegiatan operasional masing-masing